Sekolah Kejuruan versus Sekolah Kuliner dan Institut

Menjadi koki itu mudah, orang mungkin cenderung berpikir. Namun, Anda akan terkejut mengetahui bahwa sebenarnya tidak demikian. Tidak hanya membutuhkan keterampilan memasak yang baik dalam memadukan dan mencampur bahan untuk membuat makanan yang lezat, tetapi juga membutuhkan kreativitas dan imajinasi dalam menciptakan hidangan baru serta menghidangkannya dengan selera tinggi.

Sekarang, ini tidak cukup, ingatlah. Anda masih harus bersaing dengan banyak koki dan koki untuk mendapatkan pekerjaan di salah satu restoran mewah, sebuah langkah yang dapat membantu Anda memulai karier yang penuh warna dan sukses. Untuk memberikan keunggulan yang Anda butuhkan, Anda bisa mendaftarkan diri di sekolah kejuruan atau sekolah kuliner. Tapi apa perbedaan mereka? Dan apa pro dan kontra masing-masing?

Sekolah Kejuruan

Jika Anda ingin menerima sertifikat dan mendapatkan akreditasi sebagai koki dalam waktu yang relatif lebih singkat, sekolah kejuruan akan cocok untuk Anda. Hal ini tentunya dapat membantu Anda memulai karier Anda lebih cepat; Namun, ada kelebihan dan kekurangan yang harus Anda waspadai.

Manfaat:

Dibandingkan dengan sekolah dan institut kuliner, sekolah kejuruan jauh lebih murah, dan dalam waktu singkat, Anda akan menerima sertifikat dan memulai karier kuliner Anda.

Sekolah kejuruan juga memberi Anda lebih banyak waktu luang karena kelasnya padat. Ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki pekerjaan dan keluarga untuk diurus dan, pada saat yang sama, pergi ke kelas mereka.

Jadwal kelas fleksibel, dan ini juga memberi Anda waktu untuk mempelajari pelajaran sesuai keinginan Anda.

Kekurangan:

Akreditasi Anda terbatas karena sekolah kejuruan hanya memberi Anda akreditasi di negara bagian tempat Anda menerima pelatihan.

Mungkin kelas diringkas, tetapi Anda akan mengetahui cepat atau lambat bahwa kelas telah mengabaikan beberapa kursus yang perlu dan penting.

Anda perlu membeli beberapa peralatan Anda sendiri, terutama yang tidak disediakan oleh sekolah kejuruan.

Terakhir, Anda harus mencari tempat di mana Anda bisa magang dan berlatih.

Sekolah Kuliner dan Institut

Untuk koki yang serius yang ingin dikenal tidak hanya di negaranya tetapi juga di seluruh dunia, maka sekolah dan institut kuliner cocok untuk mereka. Ini melatih Anda bagaimana menjadi koki profesional, dan setelah Anda memiliki sertifikat, diploma, atau gelar dari mereka, Anda dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan. Tentu saja, masih ada kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum mendaftar.

Manfaat:

Dua tahun atau lebih belajar di sekolah dan institut kuliner menjamin Anda akan akreditasi dan pengakuan dunia.

Ini juga memberi Anda diploma pasca sekolah menengah Anda.

Tepat setelah lulus, Anda mendapatkan pengakuan sebagai koki dan dapat dengan mudah memberi Anda pekerjaan posisi kepala. Jika Anda mendapatkan posisi kepala, ini langsung memastikan Anda akan mendapatkan gaji awal yang jauh lebih tinggi.

Lulus di sekolah dan institut kuliner juga memberi Anda jaringan dan koneksi yang berharga dengan orang-orang yang relevan di industri ini.

Kekurangan:

Itu mahal dibandingkan sekolah kejuruan.

Anda akan membutuhkan waktu dua tahun atau lebih untuk menerima sertifikat dan diploma, dan Anda juga perlu mencari tempat di mana Anda dapat magang atau berlatih. Secara keseluruhan, ini sangat memakan waktu.

Anda pasti akan melihat bahwa persaingan antara lulusan koki, terutama mereka yang akan lulus dengan pujian, jauh lebih sengit dibandingkan dengan mereka yang lulus di sekolah kejuruan.

Ada beberapa sekolah dan institut yang tidak menyediakan pelatihan koki. Untuk itulah, Anda benar-benar harus memilih sekolah dan institut kuliner dengan bijak.

Dalam nada yang sama, Anda harus memeriksa dan memastikan bahwa sekolah atau institut kuliner membuat Anda memenuhi syarat atau memenuhi syarat untuk magang karena beberapa di antaranya tidak.

Ini hanyalah beberapa pro dan kontra dari sekolah dan institut kejuruan dan kuliner. Jadi, tergantung kebutuhan, preferensi, dan anggaran Anda, Anda benar-benar harus memilih dengan bijak.Kuliner kota MalangIt appears that your web host has disabled all functions for handling remote pages and as a result the BackLinks software will not function on your web page. Please contact your web host for more information.